ASA
agar tidak salah pilih ini dia cara membeli lemari anak

Agar Tidak Salah Pilih, Ini Dia Cara Membeli Lemari Anak

Grace
2020-12-04 11:38:29
0 comments

Anak-anak akan tumbuh besar seiring dengan waktu, bukan lagi bayi yang Anda timang-timang. Tentu dalam masa pertumbuhannya, mereka juga akan belajar mandiri, seperti mengerjakan segala sesuatu tanpa bantuan orang tua hingga memiliki kamar sendiri lengkap dengan meja dan lemari.

Beberapa Cara dalam Memilih Lemari Anak yang Tepat

Saat anak-anak masih bayi tentu tidak membutuhkan lemari dengan ukuran besar, berbeda saat mereka sudah tumbuh besar tentu setidaknya harus memiliki almari yang dapat menampung banyaknya pakaian dan perlengkapan mereka. Berikut tips dalam pemilihannya:

Perhatikan Bahan Pembuatnya

Anak cenderung memilih barang-barang sesuai dengan keinginannya, termasuk dalam hal ini lemari pakaian. Misalkan yang bergambar tokoh atau karakter kartun kesukaan mereka, atau warna favoritnya, dan sebagainya.

Sebenarnya tidak masalah jika mereka memiliki keinginan seperti itu, hanya saja Anda tetap harus memperhatikan bahan pembuatannya. Untuk anak-anak yang baru belajar mandiri, sebaiknya pilih yang berbahan kayu ringan seperti multiplex atau plastik agar lebih mudah dibersihkan.

Jangan Abaikan Faktor Keamanannya

Yang paling utama dalam memilih lemari anak adalah faktor keamanannya. Sebaiknya hindari almari berbahan kayu berat, alumunium atau baja karena dikhawatirkan sewaktu-waktu dapat menimpa dan melukai mereka.

Hindari pula pemilihan lemari yang memiliki kaca jika akan ditempatkan di kamar pribadi anak karena mudah pecah dan berbahaya untuk si kecil. Setelah ia dirasa cukup matang secara pemikirannya (di atas usia 10 tahun), baru boleh memilih almari dengan cermin.

Sesuaikan dengan Ukuran Ruangan dan Kebutuhan

Lemari untuk anak memang sebaiknya tidak usah terlalu besar, karena tentu pakaian mereka tidak sebanyak miliki orang dewasa. Dikira-kira saja apakah cukup untuk menampung semua baju serta perlengkapan mereka lainnya.

Jika dimensi lemari tidak sesuai dengan ukuran ruangan maka juga dapat menimbulkan kesan sempit dan Anda juga akan kesulitan dalam penataannya. Tidak ada salahnya apabila mau menyesuaikan dengan interior kamar anak.

Saat ini ada beragam model, motif serta desain lemari anak. Pastikan memilih sesuai kebutuhan maupun budget Anda karena saat anak beranjak remaja tentu kecil kemungkinannya akan tetap dipakai dan mau tak mau harus membeli yang baru lagi.


Leave a Reply

Your email address will not be published.